Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Marketing dan Cara Penerapan dalam bidang bisnis

 


Viral Marketing juga dikenal sebagai Viral Advertising adalah teknik pemasaran yang digunakan untuk membangun kesadaran publik akan produk atau perusahaan seseorang. Mereka menggunakan berbagai bentuk media untuk menjangkau publik tanpa benar-benar mempromosikan produk dengan menggunakan cara-cara lain yang membuat ketagihan yang dapat membuat seseorang terpikat dan diwajibkan atau terhibur untuk benar-benar menyebarkannya, dengan disertai produk atau iklan perusahaan.

Kreativitas

Ini adalah salah satu keutamaan yang harus dimiliki situs untuk bertahan di dalam bisnis berbasis Internet. Dengan banyaknya persaingan dan persaingan yang terjadi, setiap metode pemasaran harus digunakan dan dimanfaatkan.

Tidak masalah jika Anda memiliki produk hebat atau situs web yang dirancang dengan luar biasa, jika orang tidak tahu bahwa Anda ada, itu tidak masalah, dan Anda tidak akan sukses. Lebih buruk dari semuanya, bisnis Anda bisa saja terbunuh.

Meskipun ada begitu banyak metode dan skema yang digunakan oleh begitu banyak situs e-commerce saat ini, masih ada beberapa di antaranya yang dapat membantu Anda meningkatkan peringkat popularitas. Salah satunya adalah yang disebut Viral Marketing.

Tinjauan Viral Marketing

Singkatnya, perusahaan bertumpu pada gagasan bahwa jika orang menyukai konten media, mereka akan menyebarkannya kepada teman dan keluarga mereka. Mereka mensponsori media tertentu, seperti game flash keren, video lucu, cerita lucu dan semacamnya, yang dapat diteruskan ke orang lain dengan merek atau logo perusahaan atau deskripsi produk atau konten lain untuk membantu mempromosikan perusahaan atau produknya. .

Viral marketing telah menjadi sarana periklanan dan pemasaran yang populer karena biayanya yang relatif rendah. Untuk menghindari ditandai sebagai email spam, pemasaran viral bergantung pada keinginan satu orang untuk memasukkan produk. Jika seseorang melihat nama orang yang mereka kenal sebagai pengirim, mereka tidak akan memblokir dan membukanya juga.

Banyak perusahaan menawarkan insentif seperti diskon dan rabat ketika mereka membantu menyebarkan viral marketing mereka. Mereka mengandalkan jumlah penerima viral marketing yang didapat dari satu orang dalam menentukan jumlah atau jumlah insentif yang dapat dikaitkan dengan mereka.

Menggunakan Viral Marketing untuk keuntungan Anda

Keuntungan utama dan terpenting dari viral marketing adalah Anda mendapatkan banyak publisitas dan kesadaran publik tentang situs dan perusahaan Anda. Anda bisa menghasilkan arus lalu lintas yang merupakan pelanggan potensial. Dengan sedikit kecerdikan dan imajinasi, ditambah beberapa insentif atau hadiah, Anda dapat menjangkau banyak orang dan mengumumkan keberadaan Anda.

Hampir setiap situs dan perusahaan mengetahui efektivitas Viral Marketing dan Periklanan. Bersama dengan skema dan metode lain dalam mempromosikan situs Anda, seperti Pengoptimalan search engine dan semacamnya, pemasaran viral dapat dengan mudah mendorong Anda maju dalam permainan peringkat.

 

Viral Marketing bisa menjadi cara licik untuk membuat orang tahu tentang Anda dan perusahaan Anda. Anda membuat mereka meneruskan iklan Anda. Yang dibutuhkan hanyalah ide bagus, game adiktif yang bagus, cerita lucu, banyak ide masih ada. Ciptakan gosip atau desas-desus, banyak film dipromosikan dengan menggunakan skandal dan gosip untuk membuatnya menjadi populer. Ingat film "The Blair Witch Project"?

Banyak perusahaan besar telah mencoba pemasaran viral dan memiliki banyak kisah sukses dengannya. Contoh klasiknya adalah Hotmail Microsoft. Mereka adalah perusahaan besar pertama yang diketahui menggunakan skema tersebut dan hal itu telah berhasil dengan sangat baik bagi mereka.

Post a Comment for "Viral Marketing dan Cara Penerapan dalam bidang bisnis"

Berlangganan via Email